RSS

Sawi Saus Jamur

26 Oct

sawitumisjamur

Bahan:

  • sawi*
  • jamur kancing (bisa ganti jamur yang lain), iris
  • bawang putih, geprek & cincang
  • kecap asin
  • saus tiram
  • garam & gula
  • tepung maizena
  • air

*sawi bisa diganti pokchoy, brokoli, dll

Eksekusi:

  1. celupkan sayur sekitar 30 detik ke dalam air mendidih, bagian batang dulu, sisihkan.
  2. tumis bawang putih bersama kulitnya sampai harum, masukkan jamur.
  3. masukkan kecap asin, saus tiram, garam, gula.
  4. masukkan sedikit air, tunggu sampai mendidih.
  5. masukkan maizena yang telah diencerkan dengan air.
  6. siram ke atas sayur rebus.
Advertisements
 
5 Comments

Posted by on October 26, 2009 in veggie

 

5 responses to “Sawi Saus Jamur

  1. dweng

    November 5, 2009 at 2:48 pm

    ce, itu bawang putih sekalian ma kulitnya ya?
    hehe.. lg mo cb masak di kantor šŸ˜€ lg ada program masak2 staf nih T.T

     
    • me

      November 6, 2009 at 11:29 am

      iya… abis itu dibuang ya.. biar ga pada ilfil :p kulit bawang putih bikin masakan lebih harum…
      kalo di carrefour abang2 yang goreng tahu sumedang, bawang putih dimasukin utuh (sebonggol gitu) digoreng bareng tahunya. minyaknya jadi aroma bawang putih banget.

       
      • katacheo

        November 12, 2009 at 11:52 am

        udah diuji coba, hoho.. lumayan sukses šŸ˜€ cm sawinya agak pait ya, hoho…

         
      • me

        November 13, 2009 at 8:32 pm

        Yeee.. piliih sawi yang bagus dong.
        Baby caisim gitu enak lo. Ganti bokchoy, brokoli, kailan, toge, sayur apa pun enak lo..

         

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: